Insomnia Story 1 “Kesempatan”

udah jam 4 subuh dan mata ini tetap terbuka, masih belum ingin tertidur. Entah karena kelamaan tidur siang atau kegetolan browsing internet. Enaknya dari begadang, gw bisa mengerjakan sesuatu dengan tenang. ga ada gangguan atau suara-suara bising dari aktifitas sehari-hari. Hanya gw, Mp3 dan suara cooling fan processor.

Pada saat seperti ini gw bisa konsen ngerjain beberapa hobi gw, seperti digital coloring, digital recording, nulis cerpen or nge-blog. Kasian juga tapi sama si otak, ga dikasih kesempatan buat istirahat soa;nya terkadang gw suka mikirin beberapa hal dalam hidup gw ini.

ibarat sebuah tv, gw lagi hidup dalam technicolor. Dimana orang-orang udah pada high resolution bahkan LED. Jangan sampai gw jatoh ke lobang B/W…mit amit.

Masih mencari arti hidup gw sebenarnya apa? Masih banyak hal yang harus gw capai dan waktu terus berjalan. Setiap detik yang lewat tidak membuat gw semakin muda. I have the necessary skills, now what i must do is to search for a chance.

Jika kesempatan itu tidak datang kita harus mencarinya sendiri dan jika tidak dapat dicari maka kita harus membuat kesempatan itu sendiri.

Gw pribadi masih mencari cara untuk membuat kesempatan untuk diri gw sendiri, memikirkan semua kemungkinan, membuat rencana dan rencana pendukung rencana itu sendiri. Spertinya satu yang belum gw perhitungkan…RESIKO

Resiko belum masuk ke dalam daftar gw, mungkin gw takut untuk mengambil resiko? mungkin benar. Tetapi yang gw tau, orang-orang hebat dan maju di dunia ini makan resiko sebagai sarapan mereka.

Satu yang gw ingat dari mantan bos gw “kalo lu mau jadi orang luar biasa, hal yg lo lakuin juga harus luar biasa”, meskipun dia kadang menyebalkan tapi gw akuin kata-kata dia ada benarnya juga.

Sudah beberapa kali gw ingetin ke diri sendiri untuk terus bergerak, puter otak, rubah mind srt. Buat orang yang ga belon punya titel seperti gw ini harus bisa berpikir kreatif, bermain dengan ide, jadikan dunia gw sebagai taman bermain gw, ubah mind set.

Paling susah tuh buat merubah mind set, ada lagi kata-kata dari orang lulusan SD yang sekarang punya duit milyaran “tingkat pendidikan bukan jadi tolak ukur buat orang sukses, tapi pola pikir mereka.” iya bos.

kemaren waktu gw ikutan piknik asik (sebuah komunitas di twitter), gw coba membuka cakrawala gw, bertemu dengan orang-orang baru, nyoba berelasi. Meskipun gw akui awalnya tidak mulus…I’m such a shy guy *yeah right* tapi gw percaya dengan niat dan usaha gw, gw bisa kok. Sebenarnya gw juga merasa refresh dengan nekat pergi bertemu dengan orang-orang yang sama sekali belum kenal. sebuah kemajuan buat gw pribadi. Menyenangkan loh melihat berbagai macam karakteristik dari orang lain, salah satu soft skill gw…observent

Semoga dengan entry ini gw juga bisa mulai merubah mind set, tingkah laku, pola hidup dan gw pribadi sebagai manusia. Gw ga bisa kayak gini terus, HARUS JADI LEBIH BAIK….SETIAP HARINYA!!!

P.S: mulai mengantuk -_-“

Pesan dan Kesan

