Gw vs. Ujian

X))))

Ujian, setiap saat dalam hidup manusia pasti mendapatkan apa yang namanya ujian, ujian hiduplah, ujian sekolah lah, ujian kuliah lah, ujian masuk lah, ujian deres lah (WTF?!)

Pastinya kita mempunyai cara-cara tersendiri untuk menghadapi ujian tersebut, kita berserah diri pada Tuhan untuk menghadapi ujian hidup. Kalo buat ujian sekolah ato kuliah bisa kita hadapi dengan belajar yang tekun dan bikin sistematik contekan secanggih mungkin.

Nah, pengalaman gw dalam menghadapi ujian di sekolah ato kuliah merupakan kesenangan dan tantangan tersendiri…selain gw nya juga yang males belajar sih, ho3. Ada sebuah cerita tolol dalam hal menyontek jawaban ujian.

Dulu gw tuh klo pas ujian akhir semester yg juga dikenal sebagai ebtanas…(UAS goblog) pasti selalu di sebuah aula besar dengan banyak kursi berderet rapih kayak tentara baris. Jarak dari satu kursi ke kursi yang lain kurang lebih 1 x 1 meter, depan belakang n kiri kanan begitu, jadi berapakah jarak kursi dari pojok kanan depan ke pojok kiri belakang?

Tibalah waktu ujian, para pesuruh dosen (orang2 TU-red) membagikan soal dan lembar jawaban dari depan ke belakang, kiri ke kanan, serong kanan ke kiri depan, pokona suasananya kaco lah pas bagiin soal itu.

Dah beres, seperti biasa kita dikasih waktu 90 hari untuk jawab semua soal…ngga lah, 90 menit. 90 hari sekalian aja keliling dunia (bukannya itu 80 hari??)

Gw lupa waktu itu mata kuliah apaan ya tapi yang pasti soalnya dah kayak koran, beneran deh. 20 halaman bos!

Soal pilihan ganda, 50 nomor. Monyotnya satu soal bisa ngabisin setengah halaman sendiri, lon A B C nya. Saking panjang jawabannya, begitu gw nyampe jawaban di E gw dah lupa lagi jawaban di A -_-“

Mulai dari halaman pertama sampe 5 masih kuat, kesana-sananya mulai keringat dingin dan mata berkunang-kunang. Dari 50 soal mungkin cmn sebagian yang bisa gw isi. itu pun dah pake cara lama.

Bukan ngitung kancing tapi “cari jawaban paling panjang dari satu pilihan, kemunginan besar itu benar.” Nah hal tersebut dah gw lakuin ke beberapa soal dan kayakna yang gw pilih tuh emang bener (sok yakin)

akhirnya dengan waktu yg tersisa, gw mulai mengeluarkan jurus LIRIKAN MATAKU…MENARIK JAWABAN.

Mata mulai jelalatan, samping kiri kanan, depan, yang belakang gw pake alesan minjem apusan :p

Sedang asik2nya memadu kasih dengan jawaban tetangga, gw perhatiin jawaban yang disebelah kiri gw dah banyak tuh, wow…gw pikir, mangsa~

setelah melihat keadaan aman dari tatapan sinis pengawas, gw contek dah si COKI (Cowok Kiri) mulai dari jawaban yang gw lon jawab ampe yg gw jawab 2 kali.

Setelah kenyang makan jawaban haram, gw cocokin aja jawaban yg gw isi dengan jerih payah sendiri (nyari jawaban paling panjang itu perlu jerih payah membaca loh) sama punya si Coki.

No.1 sama, yakin bener gw.

No.2 beda, si Coki goblok.

No.3 sama, kebetulan tapi gw pasti bener.

Antara no.4-20 idem, mulai curiga ada yg ga beres.

Mulai garuk2 pala nih, kok samanya banyak bgt yah. Maksud gw, jawaban yg gw isi sendiri kok bisa dengan ajaibnya sama kayak punya dia.

Pelan2 gw lirik ke arah mukanya yang ga ada bagus2nya dibanding gw dan Leonardo DeCaprison. KUTU KUPRET…dia lagi ngelirik-lirik genit ke arah jawaban gw sambil sekali2 ngisi lembar jawaban dia…BUSET DAH!!! kita saling nyontek, artinya apa sodara sobari???

Kita berdua sama2 BEGO!!!

Pasrahlah diriku menerima hasil ujian akhir semester dan ujian hidup gw inih -_-

Yang pasti sih, pas gw ngulang lagi mata kuliah tersebut…si Coki waktu itu ada dikelas gw, wakakakakak…sama2 ngulang.

Tapi gw ga ada niatan sama sekali buat kenalan ma dia…ngga!

Advertisements

2 responses to “Gw vs. Ujian

  1. hahahahhh… sebenarnya gw udah terlalu sering komen di blog ini. dan rasanya pengin stop, tapi.. i just cant stand it.. maaf dah ngotor2in.. lagian komen disediain, yasudah… cuma 2 blog yg gw baca, blog ini sama msb. tks kk

Pesan dan Kesan

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s