Gw vs. Donor Darah

Yang sabar ya nak X(

Jadi sekarang gw mau ceritain pengalaman gw semasa sma dulu dimana gw masih hijau dan polos mirip swamp thing tapi masih lebih ganteng dari Johnny Depp maupun Bucek Depp. jadi gini ceritanya…

Pada suatu hari yang cerah ketika gw duduk di pangkuan guru kelas 3 IPS 1 yang terkenal dengan kelas tempat dream teamnya pemain bola satu sekolahan. (gw sih cmn jadi bagian teriak2 bego dipinggir lapangan)

Waktu menunjukan pukul ampe bonyok (gw lupa jam berapa) abis istirahat gitu deh, jadinya pelajaran berikutnya tuh matematika…sumpah gurunya killer doyan ngiler. Jadi aja gw (dan sebagian murid yang diajar dia) males2an belajarnya.

Nah, kebetulan pas hari itu ada PMI (bukan Pondok Mal Indah kok…maksa) dateng ke sekolahan buat ngegelar wayang golek…ya donor darah lah. Tadinya gw dan sebagian anak kelas gw males ikutan karena kita semua lelaki gagah berani yang takut jarum.

Ternyata salah satu temen gw punya ide bwt ikutan jadi donor untuk bolos pelajaran, tadinya kita mikir sejuta kali…jarum ato matematika. Akhirnya kita berpikir kalo jarum itu tidak sesakit rumus Pythagoras ataupun persamaan kuadrat.

jadi aja sebagian besar anak2 kelas gw turun ke aula bwt sok2an jadi pahlawan bagi yang kekurangan darah maupun vampir setempat. Kita ngantri bersama puluhan anak2 lain yang gw yakin niatnya sama kayak kita…cabut pelajaran.

Sebelumnya gw dites darah dulu untuk membuktikan klo gw ga terkena HIV maupun rabies. Dan pada saat itu juga gw baru tau Gol darah gw biru, ngga deng gw O.

Dah aja, dengan menahan sakit di jempol akibat ditusuk jarum seuprit (hiperbolis abis) gw ngantri bareng2 terpidana tusuk jarum lainnya. Begitu giliran gw dengn lenggang gw naek ke ranjang trus rebahan.

Susternya dah nyengir kuda lumping di depan gw, gw bales nyengir onta. Temen2 gw dah pada banyak ngelilingin ranjang gw untuk menyaksikan eksekusi tusuk jarum yang akan dilakukan sebentar lagi.

Tadinya gw mikir tu jarum bakal seperti jarum suntik lainnya tapi ternyata….GEDE AJA GITUH…tu jarum diameter lobangnya sama kayak mie indomie kali, kontan gw kaget setengah bergelinjang.

Begitu pengen cabut dengan reflek dua orang temen gw nahan badan gw dari samping. Jadinya gw ga bisa gerak (untuk kedua monyet yang udah megangin gw dimanapun kalian berada…kutilan lu pada.) Gw cuma bisa ngomong “ga ada yang lebih beradab sus jarumnya?” Anak2 pada ngakak.

Sambil tetep nyengir kuda lumping tu suster nusukin jarum infus laknat segede bagong ke lengan kiri gw. Pada awalnya emang kaya digigit semut…yang lagi nunggang gajah, ampir gw teriak.

Dari selang yang tadinya bening perlahan berubah jadi berwarna merah menandakan darah gw mengalir ke tempat yang tidak semestinya, sebuah kantong plastik penyimpenan darah. Untung kagak pake kresek.

beberapa menit berlalu akhirnya tu kantong penuh juga sama darah O gw, akhirnya gw bebas dari siksaan tusuk jarum. tapi itu belon selesai sodara sobari…betul aja ternyata sang suster nyegir kuda lumping mengeluarkan kantong kedua.

Anak2 yang tadinya pada cekikikan ekspresinya berubah begitu melihat si kantong kedua. Muka mereka memelas kasihan ma gw, mereka aja melas kebayang ekspresi gw kayak apa. Kemudian…cooorrr, meluncur lagi darah gw ke kantong kedua. Kenapa ga sekalian aja tu suster bawa galon bwt ngisep abis darah gw.

Akhirnya…AKHIRNYA, segala urusan hisap menghisap telah usai!!! huahahahahahaha!

Sambil tangan kiri gw ngempit neken kapas berbalut alkohol buat ngeberhentiin pendarahan akibat luka donor, gw dengan riang lari ke arah meja makan. Donor darah=makan gretong…uhuy.

Dengan manis gw duduk berderetan sama temen2 gw. Suasana disitu udah kayak barak tentara aja. Makan dijatah dsb. Begitu makanan keluar yang gw dapet ternyata cuma mi rebus DINGIN+telor rebus tanpa garam dan merica+susu putih HAMBAR (sumpah hambar abis…)

Ga cuma gw, anak2 yang laen pada bengong begitu sadar apa imbalan bagi mereka setelah pertempuran panjang dan melelahkan hingga menimbulkan korban jiwa dengan u know what.

Tak ada pohon rotan pun jadi bener2 dipake disini, dengan ‘terpaksa’ anak2 nyantap tu suguhan, gw yang kebetulan dateng terakhir masih ngempit kapas di tangan kiri gw karena lon kering tu luka. lagi asik2nya minum susu ‘hambar’ dan becanda2 ma temen di kiri gw, tiba2 temen cewe sebelah gw teriak.

Temen Cewe : San, ya amplop, darah lu ngocor!

Gw : heh?! *minum susu*

TC : *lari tunggang langgang nyari kapas*

Gw : *tetep minum susu*

TC : *naro kapas segambreng ke tangan gw trus diiket pake kaen putih*

Gw : *selese minum susu*

TC : *terlihat puas dgn hasil kerjanya*

Gw : EMANG GW ABIS KETEMBAK?!

Ternyata tu kapas selip and jatoh dari tangan gw pas gw lagi hahahihi ma anak2. Maksud TC itu sih baik, tapi gila aja, gw dah bener2 kayak korban perang….

Begitu nyampe rumah Ibu cuma komentar, “kok kamu putihan?”

Folks sedikit advice dari gw : Bolos dan donor darah…bukan kombinasi yang baik, jadi jangan lakukan itu dimanapun kalian berada tanpa bantuan dan pengawasan dari suster nyegir kuda lumping profesional…okay?!

Pesan dan Kesan

