Gw vs Dia

Hari itu panas seperti hari lainnya, klo ga inget ada kuliah gw dah milih langsung berenang di empang. Kampus saat itu sedang rusuh karena pemilu. Banyak orang berlarian kesana kemari ga tau ngapain, untung gw golput.  Nyalain sebatang rokok dan gw mendengar suara dia dari arah belakang, *oh syit*

“Nah ya, ngerokok lagi!”

Here she comes, tubuh mungil, mata sipit pake kacamata, rambut panjang terurai dengan polem, kulit putih dan bibir lagi manyun.

“Udah dibilangin jangan ngerokok!” Dia samber rokok gw tadi dan dibuang, untung ga kena orang lewat.

“Baru juga sebatang,” protes gw, tidak menghiraukan kejutekan yang terpampang jelas di wajahnya.

“Kamu abis berantem lagi ya?” Dia meneliti wajah gw

“Nggak…” I look the other way.

“Itu pipi kenapa biru?” Tanya dia penasaran.

“Salah pake blush on!” jawab gw enteng.

She can be so irritating sometimes tapi entah kenapa gw ga keberatan. Gw melangkah pergi dari keramaian dan dia ngajak ke plasa GSG. Sebelumnya kita beli minuman dulu di koperasi, tadinya mau beli ganja Cuma itu ilegal. (digebok polisi)

Di GSG kita duduk di tangga dan dia mulai bercerita. Walau terlihat acuh tapi gw ngedengerin semua kata-katanya dengan seksama. Hari itu asli panas banget, meski dah neduh tapi hawanya…sekarang gw ngerti perasaan baju yang lagi dijemur.

“Kamu denger ga aku ngomong apa?” Tiba2 dia nanya.

“Dengerin kok”

“Emang ngomongin apa?” tantang dia, “Andi berantem lagi sama pacarnya, mereka kok ga putus aja sih?”

Dia pun kaget, ternyata meski gw keliatan bengong ga peduli tapi tetep ngedengerin dia bercerita. Gw Tanya ke dia, “kamu kok mau deket sama orang kayak aku sih?” dia berpikir sejenak.

“Kamu tuh aslinya lucu banget tau.” Kata dia

“Tau darimana?”

“A hunch” and I’m speechless.

Dia ngeliatin gw untuk beberapa saat, “apa sih?” Penasaran dengan tatapannya.

“Mau liat kamu tanpa bandana dong.” *Kata2 yg ga pernah gw lupain sampe sekarang*

Udah kayak kena hipnotis gw lepas bandana yg selalu gw pake dan dia cuma tersenyum…cantik.

Saat itu juga gw bilang kalo gw sayang dia…

Flashback gw usai, kembali berdiri hening di bawah guyuran hujan deras. Setelah sekian lama akhirnya gw bisa berhadapan dengan dia lagi. Gw usap air hujan pelan dari wajah seolah sedang mengusap pipi tembemnya. Gw bersihkan kotoran yang tercecer di sekitar dia. Gw tatap lekat tulisan yang terpampang di batu nisannya…namun terlalu berat untuk diutarakan.

5 responses to “Gw vs Dia

Pesan dan Kesan

