Ngulang dari awal? WHY NOT?!

Sering ya kita sedang menikmati usaha untuk mencapai sesuatu dalam hidup dan kita terbentur sama ‘tembok’ yang menghalangi kita untuk terus maju. Kalo udah kejadian gitu aja yang ada pasti bete, ilfil, kebelet.

Yang sering jadi masalah itu, kita males kalo harus ngulang lagi dari awal. Gw aja nih kalo maen game begitu game over kalo ga bisa lanjut dan balik ke main menu, gw matiin tuh maenan. Itu baru game, belon kehidupan kita as human. Suka kan kita marah2 dalem hati “jrit, udah cape2 gw jalanin masa gw harus ngulang lagi dari nol. Sia2 dong yg gw kerjain selama ini?!” kalo kita udah mikir gitu duluan, ya…jadi sia2 beneran apa yang udah kita kerjain.

Gw juga sedang dalam posisi itu, dikarenakan satu keadaan yang melibatkan kondisi tubuh gw (sakit.red) gw merasa apa yg sedang gw kerjain itu jadi mandek, ini ga akan ke mana2 sampai gw pulih. Tapi gw mencoba melihat segala sesuatu dari berbagai sudut pandang, gw tau Tuhan ga akan ngasih cobaan ini kalo gw ga bisa ngelewatinnya.

Gw  mendapatkan jawaban dari pertanyaan “haruskah gw ngulang lagi dari awal?” itu dari seorang pesulap internasional dari Jepang, Cyril, yang gw liat di tipi tadi sore. And the answer isWHY NOT! Dia itu pesulap yg udah terkenal banget di Jepang dan sekarang dia lagi merambah ke Asia. Dia sendiri ngomong “dulu saya muncul bersama kameramen2 saya di jalanan kota2 di Jepang orang2 pasti langsung berkerumun. Sedangkan di sini (luar Jepang.red) saya harus memulai dari awal lagi, saya mengajak orang2 untuk menyaksikan sulap saya dan itu sangat menyenangkan. “ Ni orang yg udah punya nama di negaranya aja rela untuk mulai lagi dari awal demi ekspansi ke luar negeri.  Ini dia jawaban yg gw cari! #KemudianNariIndia #Tiba2Muncul30OrangLagi #Rusuh

Gw mikir dengan memulai dari awal, kita juga diajarkan untuk jadi humble, rendah diri dalam bersikap profesional (juga sosial). Apa sih keuntungan dari ngulang dari awal? Ilmunya, ketika saat ini lo sedang stuck bukan berarti lo stop belajar kan? Kita bisa introspeksi diri, menyempurnakan ilmu kita, menjalin ulang relasi, dll. Jadi ketika kita mendapat kesempatan untuk ngulang dari awal itu maksudnya bukan mengulang bener2 dari nol banget. Kita kembali memasuki medan perang dengan bekal amunisi yang cukup bwt ngebantai segala rintangan yang ada di depan mata. (anjir bahasa gw)

Pesan dan Kesan

