Gw vs Parents

Let’s talk about my Mother, shall we?

My Mom…she’s the best at what she does. Parenting.

Dari saat gw lahir sampai saat ini, beliau selalu ada di sisi gw dan 2 ade gw. Beliau mengajar juga menghajar gw dengan penuh kasih sayang. Abah ga pernah mukul anak2nya, Ibu…all the time. Tapi itu semua gara2 gwnya aja yg bandel, ga pernah denger kata orang tua dan selalu mangkir. Ada masanya gw merasa sebagai seorang pemberontak memilih untuk mengabaikan Beliau tetapi sering kali jg gw jadi seseorang yg sangat manja kepada Ibu.

Yup, my parents spoiled us rotten.

Bwt gw dan ade2 gw, tempat paling nyaman di dunia adalah kasur Ibu, sampai sekarang pun masih jadi tempat favorit kalo lg sakit atau pun lanjut tidur di hari libur. :))

Mungkin sikap overprotective Beliau terhadap anak2nya yg bikin gw suka bandel. Sikap itulah yg memutuskan gw untuk kuliah di Bandung jauh dari orangtua (dulu tinggal di Jakarta). Tapi karena dasarnya dimanja, jadi aja gw sering pulang ke Jakarta. Dan karena sikap overprotective tadi, ortu gw memutuskan untuk pindah rumah ke Bandung. :))

Ibu adalah sosok wanita tegar, Beliau ibu rumah tangga from the beginning. Melakukan pekerjaan ibu rumah tangga ga gampang loh, aslina. Ga pernah sekali pun Ibu mengeluh, kalo pun iya itu tandanya minta dipijitin.

Seumur hidup gw, gw buat Ibu menangis itu 5 kali, dan rasa penyesalan ini akan gw bawa terus seumur hidup gw.

Yg ga akan pernah gw lupakan dari perjuangan seorang Ibu gw demi anak2nya adalah, gw waktu SMP kelas 2 sakit keras, terkulai lemas di kasur ga bisa ngapa2in. Ibu ngajak gw ke dokter yg jaraknya 150 meter dari rumah. Gw menggeleng karena rasa sakit dan ga kuat bahkan untuk berdiri. Yg Ibu lakukan adalah menggendong gw dari rumah menuju tempat dokter. Bukan gendong di belakang, tapi gendong depan…seperti yg dilakukan ke anak kecil. Beliau jalan dengan beban gw sejauh 300 meter pulang pergi sambil terus berbisik, “sabar ya, sebentar lagi kok…tahan ya, biar cepet sembuh.” tanpa sekalipun mengaduh atau mengeluh karena beban gw. Gw ingat saat kembali dari dokter gw nangis, bukan karena sakitnya tetapi karena apa yg Ibu lakukan bwt gw.

Seisi bumi gw berikan untuk Ibu juga ga akan pernah bisa menggantikan apa yg telah Beliau berikan untuk anak2nya.

Setiap malam entah sejak kapan gw selalu tidak lupa memanjatkan doa untuk orangtua gw. God, I’m a bastard but please love my parents~

To my Mom and all of the Moms in the universe…you guys are the best we ever have.

LOVE YOU, MOM :’)

Me n Mom

Me n Mom

Pesan dan Kesan

