Gw vs Ade

I’m a first born. I have a brother and a sister, my brother is 3 years apart from me and my sister is 8 years apart.

Hubungan kakak beradik kami kalo kata temen2 gw unik. Kita dibilang terlalu akrab untuk kakak beradik, bertengkar bisa dihitung pake jari. Kenapa bisa gitu? Karena kita megang kata2 Abah, “Kalian harus saling dukung, sayang, dan rukun, karena kalo Abah dan Ibu udah ga ada kalian hanya bisa bergantung satu sama lain. Nah kalo Abah udah ga ada dan kalian kakak beradik ga rukun, Abah datengin mimpi lo terus gampar satu2.” Kalo Abah udah ngomong kita bertiga ga berani bantah deh.

Gw anak pertama selalu ‘berantem’ sama yg bungsu, Ria, seringnya sih karena selalu gw godain. Ade ke-2, Aga, yg selalu jadi penengah.

Aga orangnya ga banyak omong tapi lebih lucu daripada gw. He’s a lovable person jadi temennya juga banyak. Badan tinggi besar membuat gw yakin dia yg ngabisin jatah ASI waktu kecil. Aga ini orangnya kalem, banyak yg segen sama dia. Ya iyalah gede begitu, digampar dia melintir sampe bulan. Meski dia kalem tapi kalo udah bareng gw, nyalinya bisa nambah berkali-kali lipat. Dia seorang musisi, spesialisasi di Bass. Dia satu2nya orang yg gw percaya kalo kita ngeband bwt megang posisi bassist.

Ria anak bungsu dan perempuan satu2nya jadi manja bet sama kakak2nya tapi kelakuannya ky preman, sekarang sih udah agak berkurang. Cerewetnya minta ampun dan mewarisi mulut pedesnya Ibu. Gw sering banget ‘berantem’ sama dia tapi kalo dia lg butuh gw manjanya keluar, sebagai kakak yg sok baik ya gw turutin lah kemauan dia. Temen2 gw suka pasrah kalo udah mulai digangguin Ria dan di situ ada gw dan Aga. Karena mereka tau untuk ngga macem2 sama adenya Sanny dan Aga. For forever more she will always be a baby sister to me.

Kita 3 bersaudara jarang ngobrol tapi sekalinya ngobrol/curhat bisa berjam-jam lamanya, kita ga pernah intervensi kehidupan pribadi masing2. Kita sama2 tau batasan dan ga perlu ngomong juga kita jg udah tau kalo misalnya ada apa2 satu sama lain.

Ikatan batin yg kuat diantara gw, Aga, dan Ria yg membuat kita deket dan rukun sampe sekarang dan semoga untuk selamanya.

Bwt Aga & Ria…genduuuut siiiih~ :p

 

1936005_1024703874827_4921670_n

Whole family, a couple years ago. It’s my Mom’s birthday.

Pesan dan Kesan

